PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Riau menorehkan prestasi yang cukup membanggakan pada Kejurnas Catur Tingkat Pelajar di Aceh.

Atlet catur Riau sukses meraih peringkat kelima nasional pada kejuaraan tersebut dengan torehan tiga medali, terdiri dari satu medali emas dan dua medali perunggu.

Ketua Pengprov Percasi Riau, M Nasir Day mengungkapkan, prestasi yang diraih atlet catur Riau di Kejurnas Catur Tingkat Pelajar di Aceh tersebut patut diberi apresiasi untuk terus memacu semangat para atlet meningkatkan prestasi.

"Ada 51 atlet catur Riau yang turun di kejuaraan tersebut, dan tiga diantaranya berhasil meraih medali dari nomor veteran mendapatkan medali emas serta dua medali perunggu dari nomor junior putra G dan E," kata Nasir, Selasa (16/10/2018).

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Percasi Riau, Lazuardi Siregar kepada GoRiau.com menuturkan, pihaknya tidak memberikan target kepada para atlet yang berlaga di Kejurnas Catur Tingkat Pelajar tersebut.

"Kita tidak berikan target, dan tentu dengan hasil tiga medali ini, patut kita katakan atlet catur Riau mampu melebihi target dalam kejuaraan catur pelajar di Aceh serta mendapat peringkat lima nasional," tuturnya.

Meski mendapat hasil cukup membanggakan, Lazuardi melanjutkan, Pengprov Percasi Riau masih akan terus melakukan evaluasi dan meningkatkan intensitas latihan para atlet untuk bisa lebih berprestasi.

"Saat ini atlet kita nomor satu di Sumatera. Untuk bisa lebih baik, kedepannya kita akan tingkatkan jadwal latihan dan menambah jam terbang para atlet dalam mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat daerah maupun nasional," pungkasnya. ***