SIAK - Gugus Depan (Gudep) SDN 06 Tualang yang mewakili Kwarda Riau pada lomba Gudep Unggul tingkat Nasional di Bogor, Jawa Barat ini berhasil meraih peringkat ke empat atau harapan 1.

Wakil Bupati Siak, Alfedri langsung menyambangi sekolah tersebut dan memberikan apresiasi serta penghargaan dan juga memberikan motivasi.

Motivasi yang disampaikan Wabup kepada Kwarcab Siak yang sudah membanggakan Riau terkhususnya Kabupaten Siak karena melihat Kwarcab Siak selama 4 tahun terakhir ini selalu melaksanakan pembinaan terhadap gugus depan dan pelatihan serta kursus-kursus kepada para pembina.

"Dengan adanya prestasi ini membuktikan bahwa gerakan pramuka di sekolah ini berjalan dengan baik dan pembina serta kepala sekolah sungguh-sungguh menggerakkan gerakan pramuka," ucap Alfedri.

Tak hanya pembinaan yang bagus, Gudep Kwarcab Siak juga telah melaksakan program akreditasi Gudep yang hasilnya sangatlah memuasakan serta mendapat akreditasi A sudah banyak. Akteditasi inilah awal dari tertib administrasi gudep.

Dalam kesempatan yang sama juga, Wabup menyampaikan kampanye narkoba kepada anak-anak Pramuka serta para orangtuanya agar tidak terjebak dengan jahatnya pengaruh narkotika itu. ***