JAKARTA, GORIAU.COM - Secara mengejutkan Kepala Inspektorat Riau Syamsurizal yang juga berniat mencalonkan diri menjadi gubernur Riau, tiba-tiba muncul di Kantor DPP PDIP jalan Lenteng Agung, Jakarta Selata. Belum dikatahui, apa maksud kedatangan mantan bupati Bengkalis dua periode ini ke DPP.

Saat ditanya, apa maksud kedatanganya ke Kantor DPP PDIP, dia tak mau memberikan jawaban. Dia hanya tersenyum dan berkata singkatkat, bahwa dirinya diundang ke DPP. "Tadi ada undangan dari DPP PDIP," katanya singkat.

Ditanya, apakah dia akan juga dipanggil ke DPP untuk menjadi calon gubernur atau wakil gubernur Riau dari PDIP, mantan Plt Walikota Pekanbaru ini tak mau menjawab dan hanya tersenyum lagi.

Tak lama kemudia dia masuk ke dalam kantor DPP beserta sejumlah pengurus DPP PDIP.

Sebelumnya, cagub dari hasil koalisi PDIP dan PKB Lukman Edy baru saja meninggalkan kantor DPP PDIP. Dan LE mengatakan, kalau dirirnya sudah resmi didukung PDIP menjadi calon gubernur Riau mendatang.

Terus yang jadi pertanyaan kita, apa maksud kedatangan Syamsurizal ke DPP PDIP secara tiba-tiba, yang sudah lama mendeklarasikan dirinya maju di PIlgubri Riau. (muh)