PEKANBARU - Dalam waktu dekat ini, serentak seluruh Indonesia dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019. Dalam kesempatan bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution mengajak seluruh masyarakat Riau jaga kekompakan.

Edy Nasution juga mengatakan, agar masyarakat bijak dalam menerima informasi dan menyebar informasi melalui media sosial. Pastikan lebih dahulu kebenaran informasi yang diterima. Dirinya juga mengajak masyarakat untuk kompak, walaupun dalam politik berbeda pilihan.

"Demokrasi itu dinamis dan harus terus dijaga keutuhannya. Jangan mau kita dipecah belah oleh hal-hal yang merugikan. Hari ini tepat 29 hari saya dilantik oleh Bapak Presiden. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, baik yang memilih saya maupun tidak memilih saya. Itulah demokrasi, marilah sama-sama kita bersatu dan kompak membangun Riau lebih baik," kata Edy Nasution.

Pada acara Bhakti Sosial Kesehatan dan Penyerahan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), serta wakaf tanah dari BPN, Edy Nasution mengungkapkan, masyarakat Riau telah sukses membangun demokrasi pada pemilihan kepala daerah beberapa waktu lalu. Diharapkan demokrasi yang baik ini, terus dipertahankan pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada 17 April mendatang.

Ads
"Berbeda pilihan merupakan hal yang biasa dalam demokrasi, yang paling penting silahturrahmi tetap terjaga," ungkap mantam Komamdan Korem 031/Wirabima. Edy Nasution juga berterima kasih atas kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan Polda Riau. Kegiatan ini merupakan wujud Polda Riau dalam memudahkan masyarakat.

"Kegiatan ini wujud kebersamaan Polda Riau dengan masyarakat. Saya berharap hubungan baik ini terus terjaga, sehingga tidak ada jarak anatara polisi dan masyarakat," sebut Edy Nasution.

Ditempat yang sama, Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengatakan, bahwa Bhakti Sosial Kesehatan dilaksanakan secara periodik. "Ini merupakan program rutin Polda Riau, akan dilaksanakan secara periodik, diseluruh kabupaten/kota di Riau," kata Kapolda Riau.

Layanan Kesehatan pada Bhakti Sosial Kesehatan ini, berupa khitanan, pengobatan umum donor darah dan program KB. Tampak masyarakat antusias mengikuti acara tersebut. Selain dihadiri Wagubri dan Kapolda Riau tampak hadir Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kampar dan Forkompinda Kabupaten Kampar. ***