RENGAT - Perayaan tahun baru Imlek tabhun 2018 mulai terasa di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Dan saat ini, lampion yang merupakan ciri khas masyarakat Tionghoa itu, mulai terlihat menghiasi kota bersejarah tersebut.

Selain di ruko-ruko dan Vihara Paramita, kini ribuan lampion berwarna merah tersebut juga sudah terpasang di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Rengat.

Hal itu tentunya menjadi hiasan tersendiri bagi ruas jalan tersebut, terutama saat malam hari, sinar lampion-lampion yang dipasang melintang diatas ruas jalan itu sontak menambah keindahan kota.

Tidak jarang, setiap warga yang melintas menyempatkan diri untuk berselfi dan foto bersama.

Pantauan GoRiau.com di Ibukota Kabupaten Inhu itu, Senin (12/2/2018) malm, ada beberapa ruas jalan yang dihiasai ribuan lampion berwarna merah itu. Diantaranya, Jalan Veteran, Kapten Tandean dan Jalan Sahrial menuju Vihara Paramita.

Sementara itu, di Vihara Paramita Rengat, beberapa persiapan perayaan tahun baru Imlek tersebut juga sudah mulai terlihat.

Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, pertunjukan barongsai yang menjadi tradisi etnis Tionghoa juga akan menyemarakkan dan menghibur warga Kota Rengat.(Jef)