PEKANBARU - Touring ke Kabupaten Siak, Provinsi Riau menjadi agenda utama komunitas Indonesia Grand Vitara (id-GV) dalam perhelatan Jambore Regional (Jamreg) Sumatera I, Sabtu (23/9/2017).

Ketua id-GV Chapter Riau, Bayu mengungkapkan, ajang Jamreg Sumatera I ini, juga menjadi kesempatan id-GV Chapter Riau untuk memperkenalkan pariwisata di Riau, salah satunya Istana Siak yang ada di Kabupaten Siak.

"Yang datang dalam acara jambore ini tak cuma dari Sumatera saja, dari Jawa juga ada termasuk Ketua Umum id-GV nasional yang turut hadir dan ini jadi kesempatan kita untuk mengenalkan wisata di Riau," kata Bayu kepada GoRiau.com.

Kegiatan Jamreg Sumatera I id-GV ini pun direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak. Kedatangan rombongan id-GV yang terdiri dari 30 mobil ini pun langsung disambut Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Siak, Faisal Asni.

Ads
Faisal Asni pun langsung menjadi tour guide rombongan komunitas mobil Suzuki Grand Vitara ini saat berkunjung ke Istana Siak. Ia pun menjelaskan dan memamerkan sejumlah barang pusak milik kerajaan yang dipimpin oleh Sultan Syarif Kasim ini.

Touring wisata yang digelar membuat para member id-GV khususnya yang bukan berasal dari Riau terpesona akan kemegahan Istana Siak. Berikut video dari udara keseruan Touring GV Jamreg I Sumatera. Klik Video Udaranya Di sini

Tak hanya sekedar mengunjungi Istana Siak saja. Sebelum kembali ke Kota Pekanbaru, rombongan pun sempat singgah ke Benteng Hulu. Namun, karena sedang dalam pemugaran dan restorasi, member id-GV hanya bisa melihat dari balik pagar saja.

Sebelum meninggalkan Kota Istana (julukan Kabupaten Siak), member id-GV yang juga membawa keluarganya sempat mengabadikan momen di Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah atau dikenal dengan Jembatan Siak.***