TELUKKUANTAN - Saat berkunjung ke Pasar Taluk di Jalan Diponegoro, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution mendengarkan aspirasi para pedagang pasar yang minim pembeli.

Seperti yang dikatakan Miswati salah satu pedagang cabai kepada GoRiau.com, bahwa saat ini kondisi pembeli di Pasar Taluk sangat sedikit dibandingkan pedagang yang membludak.

"Mungkin karena kondisi ekononi yang tidak stabil. Makanya pembelinya sedikit," kata Miswati saat menceritakan keluh kesahnya kepada Edy Nasution.

Dirinya menginginkan, jika Syamsuar - Edy Nasution terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, lebih memperhatikan kondisi pedagang pasar tersebut.

"Kondisi pasar seperti ini. Kalau hujan deras, tempat berteduh seadanya. Pembeli sudah pasti sangat jarang kalau hujan," ungkap Miswati.

Sedangkan salah satu pedagang udang, Emen menceritakan kepada Edy Nasution kondisi pasar yang tidak layak lagi. Apalagi pembeli pun sedikit karena lokasinya terbagi dua.

"Pedagang terbagi dua, ada yang berjualan di luar dan di dalam. Dengan kondisi yang memprihatinkan ini, lebih baik ada relokasi pasar," harap Emen.

Edy Nasution yang menerima aspirasi pedagang ini menjawab, Syamsuar dengan dirinya akan memperhatikan keinginan yang logis dari pedagang. Karena ini masalah kemaslahatan para pedagang.

"Selagi aspirasinya mampu kita perjuangankan, akan kita lakukan. Tapi kalau tidak realistis, tentunya tidak bisa kita lakukan," jelas Edy Nasution. ***