SIAK SRI INDRAPURA - Bupati Siak Drs H Alfedri bersama Istri, Hj Rasidah tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Siak, Riau sekitar pukul 08.15 WIB dan menyapa masyarakat serta petugas Pemilu di sana.

Demikian juga dengan Sekda Siak H Tengku Said Hamzah beserta istri, Rahimawati, Camat Siak Aditya beserta istri, Asisten II Hendrisan yang telah tiba lebih dulu di TPS 3 tepatnya di SMAN 1 Siak. 

Alfedri yang usai menggunakan hak pilihnya tetap mengingatkan seluruh masyarakat Siak yang sudah masuk dalam daftar pemilih untuk datang ke TPS lebih awal untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Melakukan pencoblosan ini bagian dari kewajiban kita sebagai warga negara menggunakan hak suaranta untuk memilih legislatif maupun eksekutif. Dengan harapan bagaimana pemilu ini berjalan dengan baik, aman dan lancar," kata Bupati Siak, Alfedri, Rabu (17/4/2019). 

Ads
Sebagai pemimpin daerah, Alfedri bersama Forkompinda Siak melakukan monitoring ke sejumlah TPS, khususnya di daerah yang cukup jauh. "Mungkin ke arah Bungaraya dulu, lalu nanti menyusul daerah lainnya. Ini saya mau berjumpa Kapolres dulu," sebutnya. 

Demikian juga halnya dengan Sekda Siak, Tengku Said Hamzah, ia berharap antusias masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 ini jauh meningkat. 

"Kalau pada Pilgub kemarin hanya 61 persen, tahun ini kita harapkan lebih dari angka tersebut. Jadi sebelum pulul 1 siang nanti, masyarakat segera datang ke TPS dan gunakan hak suaranya," sebut Sekda. ***