PEKANBARU - TPS 005, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, kekurangan surat suara Pemilihan Presiden sebanyak 96 lembar.

Seharusnya, yang terdaftar dalam DPT sebanyak 254 surat suara. Namun, yang ditemukan PPS di TPS hanya 158 surat suara.

Ketua PPS Kelurahan Bencah Lesung Hamsir Hoesin mengatakan, bahwa pihaknya telah menerima laporan dari petugas TPS tentang ada kekurangan surat suara Presiden RI sebanyak 96 suara tersebut.

"Iya benar, kami sudah periksa langsung ke TPS tersebut. Memang ada kekurangan surat suara Presiden RI di sana," terang Hamsir kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (17/4/2019).

Ads
Menindaklanjuti hal tersebut, pihaknya pun langsung melaporkan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kemudian, PPK meminta untuk melakukan pendataan terhadap kekurangan yang ada di TPS untuk diteruskan ke KPU Kota.

"Sudah dilaporkan, sekarang mereka meminta agar kami menetralisir dan memberikan pemahaman kepada KPPS, karena saat ini PPK masih berusaha berkomunikasi dengan KPU kota. Kami masih menunggu apakah kekurangannya bisa dipenuhi atau tidak. Karena sampai saat ini komisioner belum memberikan jawaban," tutup Hamsir.

Dari informasi yang diperoleh GoRiau.com, selain di Kelurahan Bencah Lesung, kekurangan surat suara DPR RI juga terjadi di TPS 14 Kelurahan Tuah Negeri sebanyak 100 lembar. ***