PEKANBARU, GORIAU.COM - Ketua DPRD Provinsi Riau, H Suparman meminta maaf kepada Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) usai dirinya dilantik, di Gedung Paripurna DPRD Riau, Senin (13/10/2014).

Pasalnya, Suparman lupa mengucapkan kata-kata kehormatan kepada LAMR saat memberikan sambutan. "Kami meminta maaf kepada LAMR karena lupa menyebutkan saat menyampaikan kata sambutan," ujar Suparman.

H Suparman dilantik sebagai Ketua DPRD Riau masa jabatan baru. Sementara untuk wakil, hanya satu yang dilantik, yakni H Sunaryo dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sementara Ma'mun Solikhin (PDI Perjuangan) yang sebelumnya diusulkan batal dilantik.

Karena diduga adanya konflik internal partai yang memutuskan untuk mengganti calon pimpinan dari PDI Perjuangan. "Untuk itu, akan dibahas di rapat paripurna selanjutnya," kata Ketua DPRD Riau, H Suparman.

Kemudian satu calon pimpinan DPRD Riau adalah dari Partai Demokrat. Dimana sejauh ini belum ada usulan dari partai yang disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). "Itu juga akan dibahas di paripurna selanjutnya," ulang Suparman.

Untuk itu, katanya, hanya dua nama saja yang disampaikan ke Kemendagri, yakni dirinya dari Partai Golkar, dan Sunaryo dari PAN. Dua unsur pimpinan tersebut dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri Nomor 161.14-3816 Tahun 2014.***