RENGAT - Sebagai bentuk komitmennya untuk kemajuan dunia pendidikan sehingga tercipta sumber daya manusia yang sehat cerdas, beriman dan bertakwa, Bank Riau Kepri menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di Jl. Narasinga Kampung Dagang, Rengat, Jumat, (16/07/2021).

Serahterima CSR Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima dan prasasti oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri Andi Buchari, Direktur Dana dan Jasa M.A Suharto serta Pemimpin Cabang Air Molek.

GoRiau

Dan Bupati Indragiri Hulu menyerahkan langsung secara simbolis kepada masing-masing perwakilan penerima CSR.

CSR yang diserahterimakan tersebut berupa beasiswa bagi mahasiswa/i Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 23 orang, pembangunan menara mesjid Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Indragiri Hulu dan rehabilitasi asrama MTs Sabiqunal Awwalun Desa Japura Kecamatan Lirik Kab. Indragiri Hulu.

GoRiau

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Riau Kepri mengapresiasi atas dukungan Pemkab Inhu kepada Bank Riau Kepri yang sudah terjalin baik selama ini, dimana Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu merupakan salah satu pemegang saham Bank Riau Kepri.

"Atas nama segenap insan Bank Riau Kepri menyampaikan terima kasih kepada bupati dan jajaran atas dukungan selama ini kepada Bank Riau Kepri mudah-mudahan Bank Riau Kepri bisa terus memberikan dukungan layanan perbankan yang baik kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu,'' ujar Andi.

"CSR yang sebelumnya dan akan kita berikan dari Bank Riau Kepri berkat dukungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan juga dukungan seluruh OPD terhadap BRK dan dukungan tersebut kami kembalikan kepada pemerintah daerah dalam bentuk deviden ataupun CSR yang mudah-mudahan dapat dirasakan oleh masyarakat"l,'' lanjut Andi.

Lebih lanjut Andi menyampaikan kinerja Bank Riau Kepri selama pandemi Covid-19 yang terdampak langsung terhadap ekonomi masyarakat dapat menunjukkan kinerja yang baik dengan membentuk laba tumbuh sebesar 45% dan Bank Riau Kepri terus meningkatkan teknologi dan layanan yang baik kepada masyarakat.

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi juga mengapresiasi atas penyerahan CSR Bank Riau Kepri kepada Pemkab Inhu.

"Acara ini merupakan momentum yang sangat luar biasa bagi kita semua, bagi masyarakat Indragiri Hulu,'' ungkap Rezita.

"Kami ingin melihatkan kepada masyarakat bahwa Pemkab Inhu bersama Bank Riau kepri memberikan dukungan kepada masyarakat memberikan bantuan baik itu di bidang sosial, ekonomi dan budaya,'' lanjut Rezita.

Rezita juga berharap kerjasama ini bisa berjalan dengan lancar dan berlanjut kedepannya dengan baik.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU jasa layanan perbankan antara Bank Riau Kepri dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Dengan kerjasama ini nantinya, Bank Riau Kepri akan memberikan pelayanan terbaik dan mempermudah masyarakat untuk pembayaran pajak dan retribusi lainnya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala BPKAD Ibrahim Alimin, Kepala Dinas Pendidikan Erlina Wahyuningsih, Kepala Dinas Sosial Nursisman, Camat Rengat Sustiono dan Plt Kadis Pendidikan Dra Hj Erlina wahyuningsih MIP.

Dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Wahyudi Gustiawan, Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Yuharman, Pemimpin Cabang Air Molek M Ali Fahmi, Pincapem Belilas Andi Prima, Pinkedai Rengat Aditia Jaya, Pinkedai Lala Roby Ben Saputra, Pinkedai Kuala Kilan Zamri dan Pinkedai Peranap Novri Suryawan. ***