MAGELANG - Manajer Klub Persib Bandung, Umuh Muchtar tak bisa menyembunyikan kegembiraannya atas kemenangan perdana Persib di partai tandang melawan PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Minggu (21/7/2019). Kemenangan cukup berarti karena pemain pelapis mampu menunjukkan pembuktian.

Seperti diketahui pada laga yang dimenangkan Persib 1-0 itu mereka tanpa dua stoper andalan Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto. Pendekatan strategi berbeda para pemain pelapis dimainkan diantaranya Indra Mustaffa, Saepuloh Maulana, dan Henhen Herdiana.

"Kemarin saya merasa agak ketar-ketir Bojan dan Jupe tidak ada. Saya bilang kalian harus bisa membuktikan diri. Mereka (pemain pengganti) perlihatkan semangat dan motivasi di pertandingan. Alhamdulillah ya kita bisa menang ini luar biasa," kata Umuh. 

Dirinya menuturkan bisa bawa satu poin di partai tandang saja sudah seperti kemenangan bagi tim tamu. Apalagi Persib mampu menggondol tiga poin sekaligus. Kemenangan tersebut pantas dan wajib didapat karena PSIS bermain dengan 10 pemain di setengah pertandingan.

"Minimal di pertandingan tandang itu draw saja sudah syukur sama dengan menang, apalagi ini bisa dapat tiga poin penuh luar biasa, kita dinaungi keberuntungan," tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Persib naik ke posisi 9 klasemen sementara menggeser PSS Sleman dan Arema FC. Pekan selanjutnya Maung Bandung bakal ditantang Bali United di kandang sendiri. ***