PEKANBARU - PSPS Riau menjadwalkan tanggal 12 Juli 2022 menjadi agenda uji coba melawan salah satu peserta Liga 2 Malaysia, Kelantan FC.

Nantinya uji coba ini akan dimainkan di Stadion Utama Riau dan bakal dihadiri oleh supporter, tentunya hal ini sudah ditunggu-tunggu oleh para supporter karena sudah 2 tahun tidak mendukung tim kesayangannya secara langsung.

General Manager PSPS Riau, Edward Riansyah mengatakan saat ini management PSPS Riau tengah mengurus seluruh perizinan.

"Jika tidak ada halangan dan izin semua selesai di tanggal 12 Juli jadinya (uji coba," katanya, Selasa (5/7/2022).

Sebelumnya laga uji coba ini diagendakan pada awal bulan Juli ini, namun karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha tim Kelantan FC tidak mendapatkan tiket untuk terbang ke Kota Pekanbaru.

Awalnya juga laga uji coba ini akan dilangsungkan sebanyak 2 kali, namun mengingat Liga Malaysia yang akan bergulir pada tanggal 18 Juli laga uji coba ini hanya berlangsung satu kali saja.

"Laga uji coba cuma 1 kali, jadi Kelantan tanggal 15 Juli harus sudah sampai di Malaka lagi," jelasnya.

Selain akan melakukan uji coba dengan Kelantan FC, PSPS Riau juga dikabarkan akan melangsungkan uji coba dengan salah satu peserta Liga 3 asal Riau, yaitu Nusa Indah Permai (NIP) FC asal Tembilahan.

"Ada juga dari tim Liga 3 Padang, tapi belum kita konfirmasi. Nanti akan diputuskan oleh pelatih, semuanya baru wacana," tutupnya.

Sejatinya meskipun Kelantan FC yang merupakan peserta kompetisi Liga 2 Malaysia, mendatangkan Kelantan ke Kota Pekanbaru bukanlah sesuatu yang berat untuk dilakukan oleh PSPS Riau.

Hal ini mengingat Kelantan FC dan PSPS Riau dimiliki mayoritas saham klubnya oleh satu orang, yaitu Norizam Tukiman sang pengusaha asal Negeri Jiran Malaysia. ***