PEKANBARU - Jumlah pendaftar yang lulus di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau tahun ajaran 2019/2020 sebanyak 7.399 orang.

Jumlah tersebut merupakan total keseluruhan dari enam jalur yang di buka, untuk jalur tes Mandiri UIN Suska meluluskan sebanyak 3.622 orang, sedangkan untuk jalur Undangan Mandiri ada 447 orang.

Pada jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (UMPTKIN) jumlah pendaftar yang lulus sebanyak 971 orang , kemudian pada Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) ada 316 orang .

Untuk jumlah pendaftar jalur Seleksi bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diterima sebanyak 1.775 orang, terakhir pendaftar pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang lulus 268 orang.

Kepala Bagian Kemahasiswaan UIN Suska Riau, Rinayeni, menuturkan jumlah pendaftar yang lulus belum tentu menjadi jumlah mahasiswa yang masuk di UIN Suska Riau.

Dikatakan jumlah 7.339 tersebut bisa saja berubah saat penetapan uang kuliah tunggal (UKT) dan daftar ulang.

"Kita tidak bisa memastikan berapa jumlah mahasiswa yang akan mendaftar sebab, biasanya jumlah tersebut tergantung berapa banyak siswa yang mendaftar ulang usai penetapan UKT," kata Rinayeni di UIN Suska Riau, Kamis (18/7/2019). ***