SELATPANJANG - Meski pelantikan presiden dan wakil presiden tidak di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau melainkan di Jakarta. Namun, TNI-Polri dan Satpol PP Kepulauan Meranti tetap melakukan patroli gabungan di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (20/10/2019).

Apel bersama dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2019 di Kabupaten Kepulauan Meranti di Mapolres Meranti jalan Gogok Darussalam, kali ini dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, yang dihadiri langsung Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Irwan, Kabag Ops Polres Meranti Kompol Joni Wardi SH, Kabag Ren Kompol Amir Husin, Kabag Sumda Kompol Areng Swasono, Danposal Selatpanjang Letda Laut (S) Jerry Hendra, Para Kasat Polres Kepulauan Meranti, para Kapolsek jajaran, 1 pleton TNI dan anggota Satpol-PP Meranti.

Dalam arahan AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI dan anggota Polres Kepulauan Meranti serta anggota Satpol-PP Meranti yang telah hadir dalam apel bersama dalam rangka pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden tahun 2019.

"Kegiatan ini bertujuan agar untuk mengecek pasukan, sarana dan prasarana guna mendukung Pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden," ungkapnya. 

Dikatakannya, pelantikan residen dan wakil presiden memang bukan terjadi di wilayah Kepulauan Meranti melainkan di Jakarta akan tetapi tetap saja harus mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman dan damai.

"Saya minta kepada TNI, Satpol PP dan Polri agar bisa melaksanakan patroli diseputaran wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkapnya.***