JAKARTA - Ketua Tim Pengawas (Timwas) Pengawasan Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI mendesak Kemensos bersama jajaran Pemerintah Daerah terus menerus melakukan perbaikan data penerima bantuan sosial (bansos).

Hal tersebut diungkapkan Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar saat kunjungan kerja Tim Was ke Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Jakarta, Selasa (16/6/2020).

"Kami berharap, Kemensos beserta Pemda terus menerus melakukan apa yang disebut data baru dari perkembangan yang ada," ujar Muhaimin.

Lebih lanjut, Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Korkesra) itu menegaskan, perbaikan data penerima bansos penting untuk dilakukan agar bansos yang disalurkan tepat sasaran.

Sehingga, ungkap Muhaimin, ke depannya tidak ada lagi tumpang tindih penerima bantuan bansos di seluruh penjuru Tanah Air.

"Data masih menjadi persoalan utama dalam penyaluran bansos terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Untuk itu, ke depannya saya mengharapkan tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan sosial dalam penyaluran bansos," tegas politisi Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) itu.

 Seperti diketahui, kunjungan Timwas DPR RI ke Kemensos tersebut dalam rangka mengetahui perkembangan penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Anggota DPR RI yang tergabung dalam Timwas DPR antara lain Diah Pitaloka, (F-PDIP), Dewi Asmara (F-Golkar), Sodik Mudjahid (F-Gerindra), dan Sungkono (F-PAN). Sementara Mensos RI Juliari Peter Batubara didampingi jajaran Eselon I Kemensos.***