JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali akan mewujudkan keinginan para pemain Tim Nasional Indonesia dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tim asuhan Bima Sakti ini akan diundang untuk menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

"Mereka akan jadi bagian peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan mungkin setelah itu bapak presiden akan ketemu mereka," kata Menpora Amali di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2022).

Keinginan untuk bertemu orang nomor satu Indonesia itu, kata Menpora Amali, disampaikan para pemain Timnas usai menjuarai Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharo, Sleman, Yogyakarta. "Setelah selesai bertemu di kamar ganti, saya dapat aspirasi dari mereka, mereka ingin ketemu bapak presiden," katanya.

Menpora Amali berharap para pemain Timnas U-16 bisa lebih semangat setelah bertemu dengan Jokowi nanti. Karena, Menteri asal Partai Golkar ini tidak mau semangat anak-anak Timnas U-16 menurun setelah menjadi juara Piala AFF U-16.

"Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang membuat mereka menurun prestasinya. Semoga saat ketemu bapak presiden tanggal 17 nanti mereka tambah semangat," harapnya. ***