PEKANBARU - Hingga saat ini, Senin (18/3/2019) malam, tim pemadam kebakaran gabungan masih berusaha memadamkan api yang menghanguskan sekitar lima hektare lahan di wilayah Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring mengatakan, bahwa hari ini ada tiga titik kebakaran lahan di Pekanbaru, yakni terjadi di sekitar Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Tenayan Raya dan Rumbai Pesisir.

"Diantara tiga titik itu yang paling bergejolak itu di Rumbai Pesisir, tepatnya di pinggiran Danau Buatan," kata Ibas kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Senin malam.

Untuk membantu pemadaman ini, setidaknya ada lima mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan, yaitu empat mobil Damkar Pekanbaru dan satu mobil pemadam bantuan dari Chevron.

"Saat ini anggota masih melakukan pendinginan di lapangan bersama BPBD, TNI dan Polri. Mereka bekerjasama dalam pemadaman kebakaran di Rumbai ini," jelasnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, Raja meyampaikan, bahwa penyebab kebakaran yang menghanguskan sekitar lima hektare lahan tersebut masih dalam proses lidik.

"Kebakarannya itu sudah dari jam tiga sore tadi dan malam ini masih dilakukan pemadaman oleh petugas. Diperkirakan yang terbakar ada sekitar lima hektare lahan kosong dan untuk penyebab kebakaran masih kita lidik," terang Raja. ***