TELUKKUANTAN - Andi Putra, SH, MH kembali dipercaya rakyat untuk menjadi anggota DPRD Kuantan Singingi (Kuansing), Riau periode 2019 - 2024. Pada Pileg 2019, ia meraup 4.185 suara dan peraih suara terbanyak.

Bagi Andi, ini adalah pelantikan ketiganya berkiprah di dunia politik. Pada periode 2009 - 2014, Andi Putra menjabat sebagai ketua komisi DPRD Kuansing. Periode 2014 - 2019, Ia dilantik sebagai Ketua DPRD Kuansing dan saat ini ditunjuk sebagai ketua sementara.

Untuk periode 2019 - 2024, sudah dipastikan bahwa Andi Putra kembali memimpin DPRD Kuansing.

Selain Andi Putra, ada lagi dua putra Sukarmis yang duduk di parlemen Kuansing. Ketiganya maju lewat Partai Golkar di dua daerah pemilihan berbeda.

Adalah DR. Adam, SH, MH yang maju dari Dapil II Kuansing. Ia meraih 2.064 suara. Ini perode kedua bagi Adam di DPRD Kuansing.

Pada periode pertama, Adam menjadi anggota dewan termuda. Di usia 21 tahun, Adam sudah menjadi anggota dewan. Rekor itu belum terpatahkan.

Terakhir adalah Romi Alfisah Putra, SE. Dia merupakan pengusaha yang pada 2018 terjun ke dunia politik. Ia maju di Dapil I Kuansing bersama Andi Putra. Romi meraup 2.110 suara.

Andi Putra mengaku terharu atas dukungan yang diberikan masyarakat Kuansing terhadap dia dan dua saudaranya. Sehingga, mereka kembali terpilih di parlemen Kuansing.

"Doakan kami, agar bisa menjaga amanah ini dengan baik," ujar Andi Putra usai pelantikan.

Andi Putra berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat Kuansing. Andi pun meminta saran dan dukungan dari masyarakat agar bisa membangun daerah lewat legislatif.***