PANGKALAN KERINCI - Tiga atlet balap sepada Pelalawan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atau Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Pra PON merupakan salah satu syarat untuk lolos mengikuti PON 2020 di Papua.

Tiga atlet sepeda Pelalawan ini, akan membela Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau bersama atlet sepeda balap asal kabupaten lain di Riau.

"Tiga atlet kita, akan mendukung ISSI Riau pada Pra PON di Lubuk Linggau, Selasa besok diberangkatkan," kata Ketua ISSI Pelalawan, Eka Putra S.Sos, kepada GoRiau, Senin (8/7/2019).

ISSI Riau menurunkan atlet terbaiknya di Kejurnas ISSI dan babak kualifikasi Pra PON. Dikatakannya, tiga atlet balap sepeda Pelalawan tersebut nantinya akan mengikuti dua kelas Road Race dan MTB yang akan berlangsung 9 hingga 20 Juli mendatang.

"Tiga atlet kita yang akan dipasang untuk membela ISSI Riau yakni, atas nama Nouval Eka Syahputra, M Rifki Alvariz Ramadan keduanya merupakan siswa SMA Bernas dan wahyu Ihsan Armadi Putra siswa SMAN 1 Pangkalan Kerinci," sebutnya.

Diungkapkan Eka Putra, sebelumnya tiga atlet sepeda Pelalawan ini telah diseleksi oleh ISSI Riau dan dinilai cukup berprestasi.

"Kita minta doa, mudahan-mudahan bisa lolos ke PON di Papua 2020 agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Pelalawan dan Riau. Kepada atlet agar dapat menjaga nama baik daerah," pesannya.*