PEKANBARU - Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, setibanya di Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB, langsung disambut kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Rombongan Panglima TNI tiba di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi sekitar pukul 15.00 WIB, melaksanakan Rapat Koordinasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Riau.

Rapat yang berlangsung tertutup ini dihadiri Kepala BNPB Doni Mordano, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Fadjar, perwakilan KLHK RI, dan BMKG.

Dalam rapat yang dipimpin langsung Gubernur Riau ini dihadiri seluruh bupati dan walikota se Provinsi Riau, Forkompinda Riau, rektor universitas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan undangan lainnya.

"Dalam rapat ini kita akan bahas bagaimana penanggulangan kabut asap akibat karhutla di Provinsi Riau. Upaya pemadaman sudah dilakukan satgas di Riau. Kabut asap di Riau selain dari karhutla didaerah sendiri juga dari daerah tetangga," jelas Syamsuar kepada GoRiau.com. ***