PEKANBARU - Memasuki bulan suci ramadan, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau melakukan perubahan jadwal latihan untuk para atletnya.

Hal itu disampaikan oleh Bidang Pembinaan dan Prestasi Perpani Riau, Muslim yang juga sebagai pelatih atlet panahan Riau saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup), Jumat (27/5/2017).

"Selama puasa kita tetap latihan, tapi ada perubahan jadwal. Latihan sore kita pindahkan ke pagi, mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB," kata Muslim.

Mengikuti Kejuaraan Surabaya International Open Archery Tournament beberapa waktu lalu, atlet panahan Riau berhasil mengoleksi empat medali, terdiri dari dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu.

Medali-medali itu disumbangkan oleh dua atlet panahan Riau, Dian Yozananda dari kategori Nasional putri dan M Fadhil dari kategori Nasional putra. Dengan ini, koleksi medali Riau tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu.

"Total, empat medali yang dikoleksi Riau, dua medali emas dan satu medali perak yang disumbangkan oleh atlet panahan putri, Dian Yozananda dan satu medali perunggu dari atlet panahan putra M Fadhil," rincinya.

Ia menuturkan, kondisi cuaca di lokasi pertandingan menjadi tantangan tersendiri bagi para atlet panahan. Namun, hasil maksimal tetap diupayakan dengan meraih empat medali untuk Riau.

"Atlet-atlet daerah yang mengikuti kejuaraan bagus-bagus. Tapi, atlet kita lebih tangguh dan mampu mendominasi 10 besar dari 50 atlet putra dan putri," tandasnya.***