PEKANBARU – Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengaku tak ambil pusing dengan serangan dari kubu Mantan Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar, terkait kegiatan politik Partai Demokrat saat ini.

"Saya pikir, hal itu tak perlu saya tanggapi. Yang disampaikannya itu dua hal berbeda. Dan yang digugat itu bukan SK kita, SK kita tak pernah dibatalkan," kata Agung, Senin (1/8/2022).

Dinilai Agung, tujuan dari Asri Auzar menyerang Demokrat, bukan untuk mengambilalih kepemimpinan Demokrat Riau. Namun, hanya untuk menjatuhkan Partai Demokrat saja.

"Niatnya sudah beda. Tahapan itu sudah lewat, saya pikir, yang di sana itu bukan untuk mengambil alih kepemimpinan Partai Demokrat, tetapi ingin menjatuhkan Partai Demokrat saja. Jadi tidak perlu diragukan untuk itu. Karena ketua umumnya jelas, kan. Agus Harimurti Yudhoyono," jelas dia.

Sebelumnya, Kubu Asri Auzar melalui Wakil Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Abdul Khair Zubir, menyebut bahwa pihaknya tak bisa melarang orang untuk melakukan pencalegan di mana pun.

Tapi, untuk di Demokrat, Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati. Sebab Partai Demokrat di Provinsi Riau masih berkasus di Mahkamah Agung (MA).

"Karena mereka kasasi di MA, jadi belum bisa murni dilakukan karena kasusnya belum inkrah. Sementara di pihak saya itu Asri Auzar dimenangkan pengadilan. Di pihak lain, kelompok AHY masih melakukan kasasi," kata Abdul Khair beberapa waktu lalu. ***