BANTAN–Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis ikut menghadiri acara Apel Pembukaan Tahun Ajaran Baru dan Apel Tahunan di Pondok Modern Nurul Hidayah Bantan yang dihadiri Wakil Gubernur riau Bapak Eddy Natar Nasution dan Bupati Bengkalis Kasmarni, Selasa (2/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Bengkalis Herry Saputra MAM menyerahkan Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel IB) kepada 10 orang santri berprestasi serta pembukaan tabungan Simpel bagi santri dan santriwati di stand pameran yang ditaja oleh Pondok Modern Nurul Hidayah.

Diharapkan dengan tabungan simpanan pelajar yang diberikan oleh bank riau kepri dapat memupuk semangat anak anak untuk bisa menabung sejak usia dini. 

Pimpinan Pondok Modern Nurul Hidayah, KH. Ahmad Pamuji mengucapkan terimakasih atas Tabungan Simpel IB yang telah diberikan BRK Cabang Bengkalis.

"Kami berharap kedepan nantinya untuk seluruh santri yg ada di Pondok Modern Nurul Hidayah dapat dibukakan rekening simpanan pelajar yang saat ini jumlah santrinya sudah mencapai kurang lebih 1.000 santri, sehingga nanti dapat bermanfaat bagi mereka sesuai dengan tagline Bankriaukepri yang akan berkonversi menjadi bank umum syariah yaitu Berkah untuk Semua," kata Pamuji.

Bank Riau Kepri juga ikut memfasilitasi Pondok Modern Nurul Hidayah untuk layanan transaksi keuangan berupa CMS, kartu pelajar berupa kartu debet untuk transaksi keuangan santri di pondok dan fasilitas layanan keuangan untuk kemudahan pihak pondok pesantren dalam melakukan transaksi keuangan.

Pimpinan Cabang BRK Bengkalis, Herry Saputra MAM juga menginformasikan proses konversi Bankriaukepri menjadi Bank Umum Syariah akan dilaksanakan pertengahan Agustus ini.

"Kami mohon dukungan dan doa agar proses konversi berjalan lancar dan insyaallah pada tanggal 10 Agustus 2022 akan diadakan tasyakuran di Menara Dang Merdu (Kantor Pusat Bankriaukepri) yang insyaallah akan dihadiri Wakil Presiden RI KH. Ma’aruf Amin," ujar Herry. 


Pincab Bank Riau Kepri, Herry Saputra MAM saat menghadairi apel tahunan dan pembukaan tahun pelajaran baru mengatakan, pihaknya menggalakkan santri menuju digitalisasi perbankan syariah, dimana  Bank Riau Kepri sebentar lagi akan jadi bank syariah.

Apel tahunan yang dilaksanakan sebagai momentum penerimaan santriwan dan santriwati baru, tetapi juga sebagai bagian dari upaya perkenalan seluruh rangkaian ekstrakurikuler di Pondok Pesantren Nurul Hidayah dihadari Bupati Bengkalis, Kasmarni. Bertindak menjadi inspektur upacara Wakil Gubernur (Wagub) Riau H Eddy Natar Nasution.

Wagub Eddy mengatakan kegiatan apel tahunan dan pembukaan tahun pelajaran baru merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan pondok pesantren sebagai momentum emas dan massif dalam membentuk gerenasi yang berkualitas.

“Kepada seluruh wali santri yang hadir patut berbangga karena anak kita semua ini merupakan anak yang hebat dan terpilih. Mari kita doakan bersama agar anak kita betah untuk menuntut ilmu tanpa gangguan dan hambatan,” kata Eddy.

Selanjutnya Eddy menambahkan, tahun ini PMNH sudah menginjak usia 33 tahun, bukan masa yang singkat dengan mencetak ribuan alumni yang berkualitas. “Melalui era globalisasi saat ini peran pondok sangat diperlukan untuk terus di dukung secara nyata lewat kebijakan dan program pembangunan di Provinsi Riau,” tuturnya.

Sementara Bupati Bengkalis Kasmarni berpesan kepada santriwati baru untuk selalu tekun dan sungguh-sungguh dan selalu menanamkan tekad yang kuat dan belajarlah dengan sepenuh hati dan tanamkan semangat dan cita-cita untuk menjadi yang terbaik diantara yang baik.

Hadir Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Dr Hasan Nul Hakim, Kepala Kementerian Agama Bengkalis Khaidir, Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Alfakhrurrazy, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Toharuddin dan pejabat di lingkungan Pemkab Bengkalis.