BAGANSIAPIAPI - Sedikitnya tiga rung kelas milik Yayasan Islahiyah Panipahan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir Riau ambruk karena terkena abarasi.

Ruang kelas yang dibangun tahun 2000 tersebut terjadi saat para pelajar masih libur. Dan saat ini bangunan yang tersisa juga sudah dirobohkan untuk sisa bangunan menimpa rumah warga.

''Bangunan ini roboh karena abrasi. Yanh roboh adalah ruang kelas MTsN yang menampung 40 siswa,'' ujar Kepala Kepala Sekolah H Abdurahman Yus SPdi saat menerima Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil H Sakolan Khalil SAg, MA, Senin (20/7/2020).

Kedatangan Sakolan Khalil didampingi KUA Palika Ngabdi SAg dan staf.
GoRiau

Dijelaskan Abdurahman Yus menambahkan, pihaknya  mengharapkan bantuan RKB. ''Sisa RKP yang ada 5 untuk MAS (tingkat SMA) dan 10 untuk MTs (SMP) sehingga tahun ajaran 2020/2021 Yayasan Islahiyah hanya mampu menampung 140 siswa baru MTs dan 40 siswa MAS.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Rohil H Sakolan Khalil SAg, MA saat melihat RKB roboh tersebut meminta pihak yayasan membuat proposal permohonan bantuan bangunan RKB ke Kanwil Kemenag Riau.

''Saya sangat respon begitu mendengar RKB sekolah ini roboh akibat abrasi air laut karena berada di permukaan pantai. Sudah saya minta buat laporan, buat proposal minta bangunan baru semi permanen saja,'' jelas Sakolan Khalil. ***