PEKANBARU - Saat melakukan razia warung internet (warnet) di Kota Pekanbaru, Rabu (24/4/2019) malam hingga Kamis (25/4/2019) dinihari tadi, Tim Gabungan Satpol PP Riau dan Pekanbaru menemukan sebuah botol plastik warna hijau dan gelas air mineral plastik yang diduga sudah dimodifikasi sebagai alat hisap sabu.

Tim gabungan tidak hanya menemukan alat yang diduga untuk menghisap sabu, tapi ada plastik bening kecil yang diduga bekas bungkus sabu sebanyak 3 bungkus dan 2 korek api saat razia di Warnet Citra Net Jalan Imam Munandar tepatnya depan Alam Mayang sekitar pukul 23.20 WIB.

Setibanya tim di lokas tersebut, pengunjung warnet yang didominasi pelajar itu sempat berhampuran melarikan diri. Tim pun langsung menutup tempat tersebut dan melakukan himbauan kepada penjaga warnet.

Mendapatkan kabar tersebut, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution sangat menyayangkan hasil temuan tim gabungan Satpol PP tersebut. Warnet harusnya difungsikan sesuai peruntukkannya, bukan sebagai tempat mengkonsumsi narkoba jenis apapun atau sebagai peredaran narkoba.

"Hal ini menjadi perhatian serius Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan Walikota Pekanbaru, untuk segera mencabut izin operasional warnet tersebut," ungkap mantan Komandan Korem 031/Wirabima kepada GoRiau.com.

Edy Nasution siap menegakkan aturan demi jalannya program Gubernur Riau Syamsuar. Juga siap mendukung surat edaran yang sudah diterbitkan Gubernur Riau Syamsuar dalam menindak tempat hiburan malam dan warnet di Kota Pekanbaru.

"Saat bertemu dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saya sudah menyampaikan akan menertibkan hiburan malam dan warnet, serta narkoba di Riau. Keduanya sangat mendukung saya dan Gubernur Riau Syamsuar, dalam hal ini," kata Edy Nasution.

Edy Nasution juga mengapresiasi kinerja Satpol PP Riau dan Kota Pekanbaru dalam menertibkan warnet yang ada di Kota Pekanbaru ini. Hal ini pun harus terus dilakukan dan diawasi secara berkelanjutan. Karena, ini dalam bentuk menyelamatkan generasi muda di Riau.

"Gubernur Riau Syamsuar dan saya komitmen dan secara tegas, akan menertibkan hiburan malam dan warnet di Riau. Apalagi Pak Syamsuar, telah mengintruksikan saya untuk turun langsung melakukan pengawasannya," jelas Edy Nasution. (advertorial)