TEMBILAHAN-Di 54 tahun usia Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), seperti tahun-tahun sebelumnya, Jumat (14/6/2019), salah satu kegiatan untuk memperingati hari jadi Negeri Seribu Parit itu, dilakukan Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Inhil.

Dalam momen tersebut, hadir Bupati Inhil, HM Wardan, Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti, Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Unsur Forkopimda Inhil serta para undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, usai memimpin rapat paripurna, Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam menyinggung terkait masih banyaknya hal yang harus dibenahi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

Beberapa hal yang ditekankannya seperti masih banyaknya infrastruktur yang tidak memadai, PDAM Tirta Indragiri yang masih saja sering macet dan harga kelapa yang masih belum stabil.

Ads
"Di usia ke 54 ini sudah banyak capaian yang diraih Pemkab Inhil, namun masih banyak juga yang harus dibenahi," ujarnya.

Dikatakan Dani, untuk menjawab semua tantangan ini, Pemkab Inhil harus lebih bersinegri dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

"Yang jelas pada awal kedua kepemimpinan HM Wardan ini, harapan kami kedepan Pemkab bergerak cepat, jangan lambat mengambil keputusan, sehingga masyarakat tidak merasa kehilangan pemimpinnya," tukas Dani M Nursalam.(ayu)