SEMARANG - Dua dokter kakak beradik di Semarang, Jawa Tengah, yakni dr Elianna Widiastuti dan dr Sang Aji Widi Aneswara, meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona.

''Mereka adalah dr Sang Aji Widi Aneswara dan dr Elianna Widiastuti dari IDI Kota Semarang. Mereka kakak beradik,'' kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia  (IDI) Kota Semarang dr Elang Sumambar, Rabu (8/7/2020), seperti dikutip dari Kompas.com.

Elang Sumambar menuturkan, dr Elianna yang bertugas di Puskesmas Halmahera Semarang berpulang lebih dulu dari dr Sang Aji, saat dirawat di RS Roemani Semarang pada Ahad (28/7/2020).

''Awalnya dr Elianna sempat mengeluh sakit usai pemakaman ayahnya yang lebih dulu wafat pada Minggu pagi. Langsung siangnya dibawa ke Rumah Sakit Roemani, lalu meninggal dunia,'' jelasnya.

Setelah ditelusuri, kata Elang, dalam keluarganya diketahui adiknya dr Sang Aji yang bertugas di Puskesmas Karanganyar, Tugu, dan keluarganya terkonfirmasi positif Covid-19.

''Anak dan istrinya juga positif setelah di-tracing. Dokter Sang Aji masuk rumah sakit pada 1 Juli 2020. Dinyatakan meninggal pada Senin 6 Juli 2020. Usai dirawat di RSUD KRMT Wongsonegoro,'' ungkapnya.

Elang menjelaskan, dr Sang Aji juga pernah bertugas menangani pasien Covid-19 di rumah dinas Wali Kota Semarang.

''Dr Sang Aji usianya masih muda sekitar 31 tahun. Dia juga pernah diperbantukan sebagai relawan untuk penanganan Covid-19 di rumdin Wali Kota Semarang,'' katanya.

Jenazahnya, kata dia, langsung dikebumikan di pemakaman Madinah Memorial Park Ungaran dengan prosedur Covid-19.***