PEKANBARU - Bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) ke-49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Indragiri Hulu resmi menerima Surat Keputusan (SK) kepengurusan periode 2021-2026.

Ketua DPC PPP Inhu, Bayu Nofyandri Surbakti SH MKn, mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan juga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau atas penyerahan SK ini.

Dalam kepengurusan tersebut, Bayu akan dibantu oleh Sekretaris DPC, Reza Pebriandi SH, dan Bendahara DPC, Ishaq Fuadi S Pdi, berikut dengan pengurus harian lainnya yang akan bekerja sesuai tugasnya masing-masing.

"Alhamdulillah sudah kita terima malam kemarin, kira tentu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan partai kepada kami," ujar Bayu, Rabu (5/1/2022).

Dalam waktu dekat, lanjut Anggota DPRD Inhu ini, pihaknya akan merapikan struktur partai hingga ke tingkat paling bawah. Karena, saat ini sudah masuk tahun 2022, yang artinya Pemilu 2024 sudah semakin dekat.

Ketua Gerakan Pemuda Kakbah (GPK) Inhu ini menambahkan, dirinya memahami bahwa Pemilu 2024, persentase anak muda sudah mendominasi  pemilih.

Makanya, PPP Inhu nantinya akan mulai menyasar kalangan-kalangan milenial. Tentunya dengan membuat berbagai kegiatan yang melibatkan anak-anak muda.

"Dalam struktur kepengurusan, kita juga punya anak-anak milenial, nanti mereka yang akan melakukan pendekatan ke milenial," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua GPK Riau, Husaimi Hamidi, menambahkan, dirinya meyakini Bayu bisa membesarkan partai berlambang kakbah ini di Kabupaten Indragiri Hulu.

"Sebagai Ketua GPK, saya sudah melihat semangat militansi adinda Bayu ini dalam menjalankan kerja-kerja politik. Dari segi komunikasi dengan DPW, selama ini komunikasi juga berjalan dengan sangat baik, apalagi latar belakang pendidikannya S2," kata Wakil Ketua DPW PPP Riau ini.

Selain Indragiri Hulu, PPP juga menyerahkan SK kepada 6 DPC lainnya, yakni Pekanbaru, Kampar, Kepulauan Meranti, Rohul, Dumai, dan Siak. Dalam penyerahan tersebut, dihadiri perwakilan dari DPP PPP, Dr Qoyum Abdul Jabbar, Ketua DPW, Syamsurizal, Sekretaris DPW PPP Riau, Afrizal Hidayat, dan pengurus DPW lainnya.

Dalam pengarahannya, Syamsurizal meminta DPC - DPC untuk bisa menghijaukan hati masyarakat dan menghijaukan program PPP di masyarakat.

"DPC juga harus segera menyusun calon legislatif. Kemudian, kita minta agar membuka diri bagi masyarakat yang ingin ikut sebagai clon legislatif di Pemilu 2024 baik itu untuk kabupaten kota, provinsi, bahkan untuk DPR RI. Dan juga harus memperkuat dengan pembentukan ranting," kata Syamsurizal, Selasa (4/1/2022). ***