PEKANBARU - Ikatan Pemuda Karya (IPK) resmi berdiri di Kabupaten Indragiri Hulu. Kepengurusan IPK Cabang Inhu dilakukan di Kantor Bupati Inhu, Sabtu (21/11/2020).

Pelantikan organisasi IPK Inhu itu, secara istimewa dilaksanakan di ruangan auditorium kantor bupati karena IPK merupakan sebuah organisasi yang diakui, baik oleh masyarakat maupun pemerintah daerah di Indragiri Hulu.

Hal itu dibuktikan, dari tamu undangan yang hadir, tidak hanya kader-kader IPK, akan tetapi ormas-ormas lainnya juga turut menghadiri peresmian IPK cabang Inhu seperti, LPM, PKPPI, Banser, dan sejumlah ormas lainnya.

Peresmian IPK dan pelantikan pengurus IPK Inhu 2020-2025, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan itu, berlangsung dengan aman dan kondusif. Dan dihadiri langsung oleh Bupati Inhu, Yopi Arianto SE.

Ketua DPD IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja menyampaikan, dengan terbentuknya IPK cabang Inhu, diharapkan dapat membantu program pemerintah dan bersinergi dengan kepolisian dan TNI serta membantu masyarakat dimana pun berada.

"IPK adalah rumah semua suku dan ras, kita menjunjung tinggi rasa nasionalisme. Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Inhu, Yopi Arianto, SE yang telah menyambut dan menyediakan tempat pelantikan IPK DPD Indragiri Hulu di kantor bupati. Dengan terbentuknya IPK di Inhu, semoga dapat menjalin sinergitas membantu pemerintah dan juga TNI-Polri, dalam menjaga ketertiban. Apalagi sebentar lagi pesta demokrasi akan dilaksanakan," papar Harianja, kepada GoRiau.com, Minggu (22/11/2020).

Tidak lupa, Harianja juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran ormas lain yang turut menyaksikan peresmian dan pelantikan IPK Inhu.

"Saya ucapkan terimakasih kepada organisasi LPM, PKPPI, Banser dan organisasi yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Mari kita sama-sama, bahu-membahu, untuk memajukan Inhu kedepannya," tutup Harianja.

Terpisah Bupati Inhu, Yopi Arianto mengharapkan agar kehadiran IPK dapat berguna bagi pemerintah dan masyarakat. Sehingga IPK dicintai masyarakat Inhu.

"Saya berharap suatu saat nanti, kader-kader IPK dapat mengisi pembangunan Indragiri Hulu sehingga IPK dapat berbuat dan bermanfaat," ujar Yopi.

Sementara, Ketua DPD II IPK Indragiri Hulu, Hendi Marbun menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Bupati Yopi Arianto SE yang telah menerima IPK untuk dapat berkembang di Indragiri Hulu.

"Terimakasih kepada bapak bupati Inhu atas tempat dan segala arahanya. Saya mengajak seluruh kader IPK di kabupaten Indragiri Hulu untuk berperang melawan kebodohan, kemiskinan dan juga narkoba, sebab tidak saatnya lagi kita berperang secara fisik. Harapan saya, IPK berguna di setiap pelosok Kabupaten Inhu, dapat membantu masyarakat, dan bersinergis dengan pemerintah, membantu menjaga Kamtibmas dan bergandengan tangan dengan TNI -Polri," paparnya. ***