MEDAN- Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVII yang telah dibuka Minggu lalu oleh Presiden Joko Widodo akan berlangsung hingga 13 Oktober 2018 nanti.

Telkomsel mendukung penuh kelancaran komunikasi di lokasi acara dengan meningkatkan kapasitas network melalui penambahan COMBAT di Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Medan dan upgrade Bandwidth LTE dari 15 MHz ke 17.7 MHz sebanyak 3 site.

Ada 11 titik lokasi yang dijadikan sebagai arena perlombaan dalam gelaran MTQ kali ini. Tidak hanya itu berbagai pameran dan booth berbagai produk-produk lokal juga dipajang di sepanjang jalanan. Saat pembukaan Acara MTQ Nasional ke XXVII Telkomsel tetap melayani dengan baik meski trafik layanan data atau payload tercatat melonjak sebesar 59.78 Persen dan layanan suara meningkat sebesar 117 persen dari kondisi normal.

Hal tersebut diprediksi akan terus berlanjut mengingat momen ini akan ramai dipadati para pengunjung untuk berbagi momen foto dan video selama acara berlangsung. Untuk itu Telkomsel optimis tetap dapat melayani dengan maksimal karena telah mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi dengan meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan jauh sebelum kegiatan ini dibuka.

“Telkomsel memastikan seluruh layanan berfungsi dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan komunikasi pelanggan, termasuk lonjakan trafik komunikasi yang terjadi. Apalagi saat ini pelanggan sudah sangat terbiasa membagikan berbagai momen melalui foto dan video ke sosial media. Untuk itu selain mengerahkan COMBAT, Telkomsel meningkatkan kapasitas base transceiver station (BTS) di sekitar lokasi sebagai antisipasi tetap dapat melayani dengan maksimal,“ kata General Manager ICT Operation Sumbagut, Ridwan Simanullang dalam siaran pers hari ini.

Dari test drive yang dilakukan oleh Telkomsel sebelumnya dapat dipastikan bahwa jaringan yang ada sudah maksimal mengingat wilayah ini merupakan area pusat pemerintahan yang sangat membutuhkan layanan berkualitas dari Telkomsel.

Namun Telkomsel tetap melakukan monitoring yang berkesinambungan serta menyiagakan team yang rutin memantau secara terus menerus agar kualitas tersebut tetap terjaga selama acara berlangsung.

Saat ini disekitar lokasi penyelenggaraan acara terdapat BTS berbasis COMBAT (Compact Mobile Base Station) yang akan membuat pelanggan Telkomsel lebih nyaman berkomunikasi menggunakan produk Telkomsel.

Selain itu, Telkomsel juga menyediakan mobile backup power yang akan digunakan sebagai penyedia catuan daya listrik cadangan untuk mengantisipasi wilayah yang rawan pemadaman catuan listrik.***