DOHA – Richarlison mencetak dua gol saat Brasil menghadapi Serbia, Jumat (24/11/2022) dini hari WIB. Dua gol itu memberikan Brasil tiga poin penuh.

Pada laga yang berlangsung di Lusail Stadium ini, Brasil mencoba mengendalikan Serbia. Namun, Neymar cs mendapat perlawanan dari Serbia.

Neymar coba mengancam dari sepak pojok yang dikirimkannya langsung ke gawang pada menit ke-13. Namun, Vanja Milinkovic-Savic masih bisa menepis bola.

Casemiro mencoba melalui tendangan jarak di menit ke-21 yang juga bisa diamankan Vanja. Tujuh menit berselang, Vanja kembali beraksi. Ia cepat keluar dari sarang menyergap bola dari Vinicius yang mendapat umpan terobosan.

Pada menit ke-34, Raphinha punya ruang di kotak penalti usai melakukan kombinasi dengan Lucas Paqueta. Tembakannya tapi justru lemah hingga bisa diamankan Vanja.

Serbia menerapkan high pressing memasuki pertengahan babak pertama. Hal ini bikin Brasil semakin tak nyaman dalam membangun serangan.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Brasil tak tetap tampil menyerang. Alex Sandro mengancam lewat tendangan keras yang masih menerpa mistar pada menit ke-60.

Gol!! Pasukan Tite bisa memecah kebuntuan pada menit ke-67. Vinicius melepas tembakan meneruskan aksi dari Neymar. Tembakan Vinicius bisa ditepis Vanja, Bola liar langsung disambar Richarlison menjadi gol.

Gol!!! Richarlison mencetak gol di menit ke-73. Menerima bola dari Vinicius, ia melancarkan sepakan akrobatik sambil memutar badan. Bola meluncur deras ke gawang Serbia.

Brasil hampir saja menambah keunggulan. Namun, tembakan Casemiro di depan kotak penalti masih menerpa mistar di menit ke-81.

Tim Samba mengakhiri laga dengan kemenangan 2-0. Hasil ini membuat Brasil memuncaki Grup G dengan tiga poin.

Poin Brasil sama dengan Swiss di urutan kedua tapi unggul selisih gol. Sementara Serbia di dasar klasemen dengan belum meraih angka.***