PEKANBARU - Pemusatan Latihan (TC) Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Pekanbaru, Riau resmi digelar, dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, M Yusuf.

Kegiatan pembukaan TC calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru ini, turut dihadiri Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pekanbaru, Irvan Herman, pelatih paskibraka serta para siswa-siswi calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru.

TC calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru ini akan berlangsung selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 7 Agustus hingga tanggal 17 Agustus 2017 mendatang, tepatnya setelah berakhirnya pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

Membuka langsung TC calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru, Kadispora Kota Pekanbaru, M Yusuf berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk mengikuti pendidikan dan latihan dengan serius dan bersungguh-sungguh.

"Jangan jadikan pendidikan dan latihan selama karantina sebagai beban, namun jadikan sebagai tanggung jawab," ujar M Yusuf kepada GoRiau.com disela-sela pembukaan TC calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru di Hotel Resty Menara, Senin malam.

"Dengan tetap menjaga kesehatan, fisik dan sikap menghargai sesama calon anggota Paskibraka, aggar nanti bisa melaksanakan tugas dengan baik saat mengibarkan bendera pada upacara HUT RI ke-72, tanggal 17 Agustus 2017 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PPI Kota Pekanbaru, Irvan Herman, mengatakan, pelaksanaan TC calon anggota Paskibraka Kota Pekanbaru ini bertujuan untuk menggembleng para siswa-siswi calon anggota paskibraka memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin, jiwa korsa dan jiwa bergotong royong.

"Serta untuk melatih para calon anggota paskibraka cara baris berbaris, menaiki dan menuruni tangga saat menjemput dan menyerahkan bendera, mengibarkan bendera dan menurunkan bendera," terangnya.

Irvan juga meminta dan sangat berharap kepada para peserta untuk serius mengikuti pendidikan dan pelatihan Paskibraka serta berkonsentrasi untuk tetap fokus mengikuti arahan dari pelatih agar bisa tampil maksimal saat pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2017 mendatang di Kantor Walikota Pekanbaru.***