SIAK - Menanam pohon untuk kesejahteraan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Penghulu Pangkalan Pisang, Hendro Satrioko pada kegiatan penanaman akasia di Kampung Pangkalan Pisang, Siak.

"Kami menyambut baik program "Menanam Pohon untuk Kesejahteraan" karena selain untuk penghijauan dan pohon perlindungan juga bisa menambah penghasilan pendapatan ekonomi masyarakat kampung pangkalan pisang ini. Kampung kami Alhamdulillah mendapatkan 864 bibit akasia,"tutur Hendro.

Ia berharap program ini dapat memanfaatkan lahan yang belum terkelola oleh masyarakat. "Perusahaan RAPP selalu bersinergi dengan pemerintah kampung dalam kesejahteraan masyarakat," kata Hendro dalam kegiatan yang dibarengi dengan Employee Volunteering Program (EVP) ini.

Selain itu, kegiatan yang sama juga dilakukan di Kelurahan Pangkalan Kerinci pada Kamis (1/3). Lurah Pangkalan Kerinci, Erhas SE mengatakan kegiatan ini bersinergi dengan Program Kamis Bersih (Prokasih).

"Prokasih ini kita adakan nantinya setiap minggu sehingga lingkungan kita menjadi bersih dan asri sehingga kita harapkan piala Adipura dapat kita jemput 2018 untuk Pangkalan Kerinci ini," tuturnya.

Direktur CD RAPP, Marzum mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Perusahaan tidak hanya fokus dengan operasionalnya saja, tetapi juga dengan lingkungan. Dalam kegiatan EVP di Koto Gasib ini juga diadakan kegiatan donor darah, pengobatan gratis dan ivates. (rls)