PEKANBARU - Pasien terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Riau, per hari Kamis (14/5/2020) bertambah enam orang menjadi 94 kasus.

"Hari ini terdapat penambahan enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Riau. Sehingga total pasien Covid-19 di Riau saat ini totalnya sudah 94 kasus," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kamis sore.

Ia menjelaskan, bahwa pasien ke-89 positif Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisal SN (40) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pekanbaru.

"SN (40) ini memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta tanggal 19 Maret hingga 23 Maret 2020 dan tidak memiliki kontak erat dengan kasus positif Covid-19," kata Indra.

Selanjutnya, ada lima pasien baru dari klaster Pondok Pesantren (Ponpes) Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim). Yakni pasien ke-90 Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial IMA (16), warga Kabupaten Kepulauan Meranti dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kepulauan Meranti.

Lalu, pasien ke-91 Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial MF (17), merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

Kemudian, pasien ke-92 Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial RUH (17), merupakan warga Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

Selanjutnya, pasien ke-93 Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial UL (19), merupakan warga Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis.

Terakhir, pasien ke-94 Covid-19 di Riau adalah laki-laki berinisial MR (20), warga Kabupaten Pelalawan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Pelalawan.

"Lima dari enam pasien baru yang diumumkan hari ini merupakan dari klaster kepulangan santri Ponpes Magetan," ujarnya. ***