PANGKALAN KERINCI - Pencoblosan Pemilu 2019 di Kota Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan sempat diwarnai keributan, Rabu (17/4/2019) pagi.

Kericuhan yang terjadi di TPS 62 dan TPS 63, lantaran tidak ada tinta sebagai tanda masyarakat telah memilih. Pencoblosan yang sedianya dimulai sejak jam 07.00 WIB molor hingga jam 08.40 WIB.

Masyarakat yang sudah menunggu untuk memberikan hak pilihnya, nyaris sampai jam 09.00 WIB belum juga dimulai. Sejumlah masyarakat susah kesal berteriak-teriak mempertanyakan kinerja penyelanggra pemilu.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan didampingi Kapolsek Pangkalankerinci, AKP Usril, sekira jam 08.45 WIB datang ke lokasi untuk menenangkan massa yang sudah mulai ricuh.

Ads
Tak lama, Ketua PPK, Jaiz datang ke lokasi dan menyerahkan tinta pada KPPS 62 dan 63. Begitu Ketua PPK datang, proses pemilihan langsung dimulai jam 09.00 WIB.

"Sudah bisa kita mulai untuk proses pemilihan suara. Masyarakat yang sudah terdaftar bisa melakukan haknya sampai selesai," imbau Kapolres.*