JAKARTA -- Komedian dan penyanyi Dorce Gamalama dilarikan ke Rumah Sakit Primaya, Bekasi Barat, Kamis (7/10/2021) malam. Pada Jumat, kondisi Dorce sudah agak membaik, namun masih dirawat di ruang ICU.

Dikutip dari Kompas.com, kondisi terkini Dorce diungkapkan putrinya, Siti Khadijah. ''Tadi sih pas ditengok ada respons tapi masih karena pengaruh obat. Jadi masih lemas gitu,'' tutur Siti Khadijah, dikutip dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat (8/10/2021).

Perihal penyakit sang ibu, Siti Khadijah masih belum bisa memberikan banyak keterangan karena dokter masih melakukan observasi.

Namun, menurut Siti Khadijah, Dorce Gamalama memiliki riwayat penyakit diabetes.

''Kita tanya kenapa kira-kira bisa begini, cuma kata dokter belum bisa pastiin karena masih dicek yang lain-lainnya. Jadi belum kasih keputusan yang bulat,'' ucap Siti Khadijah.

Kemudian, Dorce Gamalama dikatakan sudah tidak menggunakan ventilator atau alat bantu pernapasan. Sebaliknya, masih diinfus dan menggunakan kateter.

Sebelum tak sadarkan diri, Dorce Gamalama diketahui baru sehari pulang dari rumah sakit.

Dorce Gamalama sempat dirawat di rumah sakit selama seminggu karena penyakit diabetesnya.

Lebih lanjut, Siti Khadijah membeberkan kronologi sebelum sang ibu tidak sadarkan diri.

Dorce Gamalama disebut awalnya meminta dibuatkan makanan. Tetapi, lalu mengaku mengantuk dan tidur.

Ketika dibangunkan tidak ada respons dari Dorce. Oleh karenanya, Siti Khadijah langsung menghubungi dokter yang sebelumnya menangani ibunya.

''Enggak ada (keluhan sebelumnya), malah minta dibikinin makanan, tidur, katanya ngantuk. Begitu dibangunin untuk makan, enggak respons. Dikasih air, ditepuk-tepuk juga enggak respons jadi kata dokter bawa aja langsung,'' tutur Siti Khadijah.***