BEKASI - Persikabo 1973 diluar dugaan mampu bermain imbang tanpa gol melawan Persib Bandung dalam laga pekan kelima Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/9/2021).

Jalannya pertandingan relatif seimbang dengan Ciro Alves dan kolega beberapa kali menggempur pertahanan Persib. Mereka juga kerap mendapat ancaman dari Maung Bandung, beruntung kiper Syahrul Trisna kembali tampil gagah di bawah mistar gawang dengan melakukan lima penyelamatan.

Pelatih Persikabo 1973, Igor Kriushenko menyambut baik raihan satu angka ini. Ia melayangkan pujian terhadap kerja keras anak asuhnya yang mengeluarkan mental bertarungnya di lapangan. Namun ia mencatat masih ada hal yang perlu diperbaiki, terutama penyelesaian akhir peluang di depan gawang lawan.

"Saya bisa bilang laga hari ini 'hard game', tidak hanya untuk tim saya saja, tapi untuk Persib. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain yang sudah bekerja keras. Mereka mengeluarkan mental bertarung yang luar biasa, harap game selanjutnya mental bertarung yang anak asuh saya punya tetap dipertahankan," jelasnya.

"Dari setiap pertandingan akan ada evaluasi, saya tidak bisa menyebutkan di sini. Tapi dari evaluasi itu saya akan membangun tim ini supaya bisa lebih lagi, terbentuk lagi supaya makin kuat. Kurang gol, jadi sama-sama tidak mencetak gol dan akan menjadi evaluasi kami juga," tambah Igor.

Sementara itu bek sayap Roni Beroperay bersyukur Laskar Padjadjaran tidak kehilangan angka dan menyebut hasil laga menjadi modal bagus guna menatap pertandingan berikutnya melawan Bali United.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena atas campur tangan Beliau, secara keseluruhan kami dapat mengikuti instruksi pelatih dan secara tim dapat bermain dengan baik, sehingga kita semua bisa mendapatkan satu poin. Kami bersyukur untuk satu poin ini, untuk dapat memotivasi kami lagi untuk laga kedepannya," pungkasnya. ***