REMBANG - Mobil Isuzu Panther bernomor polisi L 1476 GK yang dikendarai Iptu YS, menabrak rumah warga di Desa Bangunrejo, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020) malam. Kecelakaan itu menyebabkan Yasri (50) dan cucunya PT (3) meninggal dunia.

Dikutip dari Kompas.com, Mahfudz, orangtua dari PT, menuturkan, Iptu YS yang merupakan salah Kapolsek di Rembang itu sempat membantah dirinya yang mengemudikan mobil Isuzu Panther tersebut.

''Semula dia (Iptu YS) tak mengakui kalau dia sopirnya, dan menyebut kalau sopirnya lari,'' kata Mahfudz.

Mafudz tak menduga jika anak dan mertuanya tewas dalam kejadian itu.

Ia menduga, Kapolsek itu mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk.

''Mulutnya bau alkohol, ngomongnya nggak jelas seperti orang mabuk,'' ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto membenarkan polisi yang menabrak rumah warga tersebut adalah anggotanya.

''Benar, pengemudi Kapolsek di Polres Rembang,'' kata Dolly, saat dihubungi Kompas.com, melalui ponsel, Selasa (26/5/2020).

Dolly mengatakan, saat peristiwa itu terjadi, YS hendak berangkat kerja.

Dari pengakuannya, YS mencoba menghindari seseorang yang hendak menyeberang di depannya, karena tak dapat menguasai kemudinya hingga terjadilah peristiwa itu.

''Pengemudi terhalusinasi melihat orang menyeberang, sehingga banting stir menabrak rumah warga,'' ujar Dolly.

Masih dikatakan Dolly, saat ini kasus kecelakaan yang menewaskan dua orang tersebut sudah dilimpahkan ke Polda Jateng.

''Kasus kecelakaan ini diserahkan ke Polda Jateng. Masih diperiksa di Polda Jateng. Apakah pengemudi mabuk saat mengendarai kendaraan masih dugaan,'' ujar Dolly.

Berseragam Dinas

Peristiwa kecelakaan tersebut berawal saat mobil yang dikendarai YS melaju kencang dari arah barat menuju timur sekitar pukul 20.30 WIB.

Namun, karena tak dapat mengendalikan kemudinya. tiba-tiba mobil oleng ke kiri hingga menabrak rumah warga yang berada di pinggir jalan.

''Saat itu, pengemudi masih mengenakan seragam dinas kepolisian. Korban sudah dimakamkan,'' kata Kepala Desa Bangunrejo, Kusminanto.***