PEKANBARU - Politisi muda sekaligus pengusaha muda Pekanbaru Riau, Irvan Herman, mengajak seluruh lapisan masyarakat di Riau, khususnya Kota Pekanbaru, untuk mendukung serta mengawal jalannya pemerintahan di Riau, yang akan dipimpin Syamsuar-Edy Natar lima tahun mendatang.

Hal ini diungkapkan Irvan Herman, saat menghadiri acara syukuran tim relawan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, di salah satu lapangan, Jalan Kereta Api, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Jumat (3/7/2018) malam.

"Inilah pemimpin yang selama ini kita inginkan, jadi masyarakat Riau tidak salah pilih," ujar Wasekjen DPP PAN ini.

Menurut Irvan Herman, Pilkada telah usai, apa yang terjadi dimasa lalu harus dilupakan. Segala perbedaan harus disatukan. "Harapan kita telah menjadi satu. Kita juga berterimakasih kepada warga Pekanbaru khusunya di Marpoyan dan yang sangat luar biasa menyambut serta meramaikan acara ini," papar Irvan.

Tugas ke depan kata Irvan, Masyarakat Pekanbaru harus mengawal kebijakan serta visi dan misi Gubernur serta wakil Gubernur Riau terpilih.

"Sesuai dengan pidato pak Syamsuar tadi, beliau dengan Pak Edy selanjutnya akan fokus dengan tugas-tugasnya yakni melaksanakan misi dan visi yang telah dipersiapkan. Masyarakat pun wajib mendukung program kerja yang akan dilaksanakan sebagai janji politik dan juga aspirasi masyarakat ke depan," pintanya Irvan Herman yang juga turut menggagas pelaksanaan kegiatan tersebut.

Irvan juga yakin, dengan semangat bersatu dan memberikan yang terbaik untuk negeri ini, Riau di bawah kepemimpinan Syamuar-Edy akan lebih maju dari sebelumnya.

"Mudah-mudahan langkah pak Syamsuar dan pak Edy dalam mempin Riau, diridhai Allah. Dan kami siap mendukung program-program beliau," tandasnya.

Sementara itu, Syamuar dalam sambutanya mengatakan, dirinya dengan Edy Natar siap mengemban amanah yang diberikan masyarakat Riau.

"Kami ini jujur saja tidak sepenuhnya tau Kota Pekanbaru, khususnya daerah sudut-sudut kota dan pinggiran kota. Jika nanti ada yang memberikan masukan untuk kepentingan masyarakat tentunya sangat kami harapkan," ujar Syamsuar.

Untuk kemajuan Riau dan kota Pekanbaru khususnya kata Syamsuar, nantinya akan dilaksankan program yang tak hanya berbrntuk fisik.

Namun ada juga kegiatan bersifat religi seperti dengan menggalakkan solat berjamaah dan memakmurkan masjid.

"Jadi setiap lima waktu kita solat berjamaah. Dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat dan juga bisa memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada kami," ujar Syamsuar.

Kemudian kata dia, adalah program yang bisa menyelesaikan masalah pendidikan, seperti penambahan sekolah dan lainnya serta penanganan masalah banjir yang masih terus menghantui masyarakat Pekanbaru.

Menurut Syamsuar, soal pendidikan dan banjir adalah permasalahan yang menjadi salah satu program utama dan akan segera direalisasikan dimasa kepemimpinannya periode lima tahun kedepan.

"Soal pendidikan dan juga soal banjir yang masih belum terselesaikan hingga saat ini, kami berharap bisa selesai pada masa kepemimpinan kami lima tahun kedepan. Kami minta, masyarakat bisa memberikan informasi dan sarannya untuk kemajuan Riau," pungkasnya.