SELATPANJANG – Bupati H. Muhammad Adil, SH MM berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti, Riau bisa memenuhi standar penilaian.

Adil juga mengucapkan selamat datang dan bertugas bagi tim survei dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Hal itu disampaikan bupati lewat daring kepada Tim Survei dr. Riza Iriani Nasution, Sp.A dan Ns. Umi Eliawati, S.Kep, Mars, FISQua ke RSUD Meranti, Senin (13/3/2023).

"Semoga semua kerja keras yang telah kita laksanakan membuahkan hasil terbaik dan RSUD dapat memenuhi standar yang ditetapkan," kata Adil.

Dijelaskannya, akreditasi di RSUD Meranti telah dimulai sejak tahun 2012 dan lulus tingkat perdana Bintang Satu tepatnya pada tanggal 03 Juni 2016. Kemudian pada 15 s/d 18 Mei 2019 telah dilaksanakan Survei Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I di RSUD Meranti.

"RSUD Meranti dinyatakan lulus dengan status Tingkat Paripurna Bintang Lima pada tanggal 28 Mei 2019," ujarnya.

Dengan diraihnya sertifikasi akreditasi tersebut, tambah Bupati Adil, menandakan RSUD Kepulauan Meranti semakin serius meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat. Sertifikat akreditasi itu juga sangat berpengaruh terhadap kerjasama antara RSUD Meranti dengan BPJS Kesehatan.

"Saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Tim Akreditasi dan Direktur beserta seluruh staf RSUD Meranti yang telah bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan penilaian akreditasi ini," sebut Adil.

Survei akreditasi kali ketiga ini sesuaidengan Standar Akreditasi Rumah Sakit Kementerian Kesehatan tahun 2022. Dimulai 13 Maret 2023 secara daring, kemudian dilanjutkan 15 dan 16 Maret 2023 secara luring. ***