SIAK – Kecelakaan sampan terjadi di sungai Mandau pada Senin siang (13/03/23) dan mengakibatkan satu orang petani sawit dinyatakan hilang setelah sampan yang dinaikinya oleng dan tenggelam. Korban bernama M Gufron alias Upi, berusia 16 tahun, masih berstatus pelajar kelas 1 SMA. Peristiwa itu terjadi di wilayah Bf 4 Kecamatan Kandis Kabupaten Siak, Riau.

Menurut keterangan Tato, orang tua korban yang berhasil selamat, mereka sedang melangsir bibit sawit dari perkebunan miliknya ke kebun orang lain ketika kecelakaan terjadi. Ini merupakan trip kedua mereka, namun sayangnya sampan yang dinaiki oleng dan tenggelam.

Keduanya jatuh ke sungai, tetapi Tato berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Gufron dinyatakan hilang. Tato juga menjadi saksi kejadian tersebut.

Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi dari anggota Damkar Siak Bapak Wan pada pukul 19.15 WIB bahwa telah terjadi orang tenggelam di sungai Mandau. Tim Rescuer Kantor SAR Pekanbaru berjumlah enam orang dan dilengkapi peralatan lengkap segera diberangkatkan pada pukul 19.30 WIB untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian.

"Tim Rescue Kantor SAR Pekanbaru segera bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan harapan korban bisa ditemukan secepat mungkin," kata Kukuh Widodo, Humas Basarnas Pekanbaru, Senin (13/3/2023).

Hingga berita ini diturunkan, pencarian korban masih dilakukan oleh tim SAR. Keluarga korban dan masyarakat setempat berharap agar korban dapat ditemukan dengan selamat. ***