KAMPAR - Surat suara yang ditemukan Bawaslu Kampar di bawah jembatan di Desa Salo, Kecamatan Salo saat ini diamankan di Kantor Bawaslu Kampar. Surat suara sekarung besar ini masih terbungkus rapi. Diketahui surat suara tersebut adalah untuk pemilihan anggota DPD dan DPR RI Dapil I Sumatera Barat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kampar, Syawir menyebutkan kepada GoRiau.com, Minggu (14/4/2019) pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten Kampar dan KPU Provinsi Riau terkait surat suara yang ditemukan tersebut.

"Saat ini sedang kita amankan di kantor Bawaslu Kampar. Kita sudah melakukan koordinasi dengan KPU kabupaten dan KPU provinsi agar melakukan komunikasi terkait surat suara yang kita temukan ini di bawah jembatan," kata Syawir.

Syawir juga mengatakan, surat suara tersebut akan dikembalikan ke KPU Sumbar. "Kabarnya KPU Sumbar akan datang menjemput surat suara tersebut," ujarnya.

Ads
Hingga kini, Ketua Bawaslu Kampar ini juga belum menghitung berapa jumlah surat suara yang tercecer tersebut sama seperti diberitakan sebelumnya yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan menyebutkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolres Kampar dan KPU Kampar terkait surat suara tercecer tersebut. ***