TEMBILAHAN-Sejumlah warga yang sudah mendatangi TPS 07 yang terletak di Jalan Tanjung Harapan, Kelurahan Sungai Beringin, Indragiri Hilir (Inhil), Riau merasa kecewa karena saat datang ke TPS, Rabu (17/4/2019), namun tidak bisa memilih Presiden dan Wakil Presiden.

Hal itu, dikarenakan surat suara khusus untuk Pilpres kurang sebanyak 197 surat suara.

Ketua KPPS TPS 07, M Azis saat ditemui menjelaskan, sewaktu diketahui surat suara kurang ia menghubungi pihak PPS untuk mencarikan solusi. 

"Saat penghitungan awal, kami lakukan dua kali karena khawatir ada kesalahan, namun tetap saja jumlah hanya 106. Setelah itu kami hubungi PPS untuk meminta penjelasan. PPS juga berkoordinasi dengan PPK dan keputusannya pemungutan suara dilakukan hingga surat suara habis," ujarnya.

Ads
Sementara itu, menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Inhil, Herdian Asmi menjelaskan bahwa akan dilakukan pemungutan susulan.

Untuk diketahui Jumlah DPT di TPS 07 di Jl. Tanjung Harapan Kelurahan Sungai Beringin sebanyak 297 DPT, untuk jumlah surat suara seharusnya 303 dari akumulasi 297 DPT ditambah 6 surat suara cadangan. Sementara yang ada tersedia di lokasi hanya 106 dan kekurangan masih ada 197 surat suara.(ayu)