PEKANBARU - TPS 31 di Jalan Sakuntala, Harapan Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, kekurangan surat suara sebanyak seratus lembar. Akibatnya, warga yang mengantri pun tidak dapat memilih.

Anggota KPPS TPS 31 Sakuntala, Ibnu mengatakan, bahwa di TPS tersebut hanya mendapat 127 surat suara. Padahal, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di sana berjumlah 223 orang. Bahkan, itu pun belum termasuk dengan jumlah pemegang form A5 dan Daftar Pemilih Khusus (DPK).

"Kami kekurangan seratus surat suara. Ini warganya sudah marah-marah," kata Ibnu ketika dihubungi GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (17/4/2019).

Tentang kekurangan surat suara ini, lanjut Ibun, sudah dilaporkan ke KPU Kota Pekanbaru dan KPU Provinsi Riau. Namun, diakuinya memang belum juga ada solusi lanjutannya.

Ads
"Sudah dilaporkan ke KPU kota dan provinsi, tapi belum ada solusi," terangnya.

Sementara itu, pihaknya juga telah mengupayakan penambahan surat suara dengan mencari surat suara berlebih ke TPS di daerah sekitarnya.

"Kami cari ke TPS sekitar yang berlebih surat suaranya. Kemudian ada penambahan mulai masuk sembilan surat suara, sepuluh surat suara, hingga pada akhirnya masih kurang sekitar 28 surat lagi untuk DPT. Tapi ini belum yang A5 dan DPK ya," jelasnya. ***