PEKANBARU, GORIAU.COM - Warga Pekanbaru yang sering melewati Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Riau yang biasanya terganggu dengan penyempitan yang terjadi di depan perumahan elit, Citraland Pekanbaru, kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau akan menimbun dan mengaspal jalan tersebut hari ini.

Berhasil mengamankan pemilik lahan, KImar Sarah, rencananya, Dinas PU Riau segera melakukan pengaspalan Pengaspalan ini termasuk unik karena proses penimbunan sampai bisa digunakan hanya akan berlangsung dalam waktu satu hari. Saat ini, alat-alat berat sedang bekerja melakukan penimbunan dan pengerasan.

''Rencananya jalan ini langsung diaspal, hari ini kita lakukan penimbunan, pengerasan dan langsung diaspal,'' ujar pengawas lapangan saat berbincang-bincang dengan wartawan, Senin (27/5/2013).

Pengaspalan ruas jalan tersebut dimungkinkan karena Jalan Soekarno Hatta yang belum diaspal hanya yang berada di depan rumah Kimar Sarah. Rencananya, siap penimbunan dan pengerasan, jalan tersebut diaspal karena semua material untuk itu sudah dipersiapkan. (rdi)