PEKANBARU, GORIAU.COM - Aksi perlawanan terhadap petugas yang akan melakukan penimbunan dan pengaspalan jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Riau (27/5/213) mendapat perlawanan dari salah seorang pemilik lahan. Bukan saja melakukan aksi penghadangan, bahkan pemilik tanah, Kimar Sarah berani mengejar aparat yang mengawal penimbunan.

Rencana pengaspalan dilakukan pukul 09.00 Wib, namun begitu petugas akan melakukan penimbunan, Kimar Sarah sudah menghadang dengan senjata sabit yang ada di tangannya. Kimar bahkan mengejar petugas yang akan mengamankan lokasi. Dia mengejar siapa saja yang memasuki areal yang masih diakui sebagai miliknya.

Kimar melarang aparat mencabut tanaman pisang yang ditanamnya di lahan sengketa, namun petugas sudah tidak memperdulikan aksinya, dan tetap mengamankan areal guna proses penimbunan.

Melihat aksi bandel Kimar Sarah, aparat pun tak tinggal diam, diam-diam aparat mengintai kelemahan Kimar Sarah. Di saat lengah, akhirnya aparat berhasil membekuk Kimar dan mengamankannya bersama senjata yang digunakannya. Hingga akhirnya proses penimbunan berlangsung dengan aman. (rdi)