JAKARTA - Klub Persija Jakarta berusaha memutus tren negatif di laga tandang, ketika mengunjungi markas Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-21 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 pada Jumat (27/9/2019) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Musim ini, Macan Kemayoran memang belum pernah menang di kandang lawan.

Dari delapan pertandingan tandang yang sudah dijalani, Persija mengalami empat kali imbang dan empat kali mengalami kekalahan.

Namun pelatih sementara Persija, Sudirman yakin bisa meraih kemenangan di laga ini. Terlebih sebelum laga ini ia terus memberikan motivasi agar kemenangan di tandang bisa terwujud.

Meski disatu sisi Borneo FC saat ini sedang dalam tren oke dari empat pertandingan terakhir, yakni mencatatkan tiga hasil imbang di kandang lawan dan satu menang, laju positif oke ini harus diantisipasi anak-anak Macan Kemayoran.

"Untuk partai tandang kita memang belum pernah menang. Namun saya tekankan kepada para pemain untuk datang dengan kepala tegak. Datang dengan ambisi meraih kemenangan agar berdampak positif kepada tim," ujar Sudirman.

Sementara mengenai persiapan ia menegaskan persiapan sudah sangat baik meski jarak pertandingan sangat berdekatan. "Alhamdulillah persiapan para pemain maksimal dan sudah siap untuk tandang ke Borneo," tutupnya. ***