BEKASI - Debut pelatih interim Persija Jakarta, Sudirman berjalan manis. Ia sukses membawa tim berjuluk Macan Kemayoran meraih kemenangan 1-0 dari Barito Putera pada pekan ke-20 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2019).

Rasa syukur pun tak dapat dibendung Sudirman. Pelatih berlisensi A AFC ini menilai kemenangan ini berkat tekad pemain yang ingin meraih tiga poin sekaligus bisa kembali membawa Persija ke papan atas.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa memenangkan pertandingan. Itu poin penting bagi kita karena kita tahu posisi kita sekarang, kalau menurut saya bukan posisi yang seharusnya berada," ujar Sudirman usai laga.

"Tapi bagaimanapun ini pertandingan yang seru, Barito juga bermain untuk menang, jadi saya sangat bersyukur pemain-pemain bisa menunjukkan kemauan yang besar sehingga kita mendapatkan hasil yang maksimal dengan kemenangan ini," katanya menambahkan.

Sementara itu sang pencetak gol kemenangan, Heri Susanto diharapkannya menjadi titik balik Macan Kemayoran. “Alhamdulillah kita tim bersyukur atas hasil ini. Mudah-mudahan ini awal kebangkitan Persija, dan mudah-mudahan kedepannya lebih maksimal lagi dan terus menang," imbuh Heri.

Pada laga berikutnya, Persija akan bertandang ke markas Borneo FC. Duel kedua kesebelasan bakal tersaji pada 27 September mendatang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. ***