SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak akan segera menyiapkan sekretariat untuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) di setiap kecamatan pasca terpilih dan dilantiknya PPK se-Kabupaten Siak, Rabu (4/1/2023).

"Saya telah mengingatkan para camat agar bisa menyiapkan kantor sekretariat untuk PPK, PPS dan para personil yang diperlukan,'' ujar Bupati Siak, Alfedri saat memberi sambutan pada pelantikan 70 PPK Siak di Gedung Tengku Maharatu, Kecamatan Siak, Rabu (4/1/2023).

Dikatakannya, pihaknya juga meminta camat untuk membantu mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu kepada masyarakat agar Pemilu di tahun 2024 berjalan sukses dan lancar.

Alfedri juga berharap Pemilu 2024 melahirkan pemimpin berkualitas, baik di tingkat nasional maupun daerah.

"Dengan pemilu yang berkualitas, tentu akan menghasilkan kepemimpinan nasional baik di legislatif maupun eksekutif, hingga pemimpin daerah yang berkualitas, sehingga bangsa dan negara kedepannya juga akan semakin maju dan berkembang,'' ucap Alfedri.

Pada tanggal 30 Desember 2022 lalu, tambahnya, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia juga telah menyurati terkait dengan dukungan penyelenggaraan Pemilu dari segi sarana dan prasarana. (kl4)